CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU

....SALAM KICAU MANIA....



kesempatan kali ini admin mau membagi ilmu CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU. 

Pertama kali yang harus anda lakukan dalm penjodohan yaitu antara burung MB jantan dan MB betina dipisahkan dengan lain sangkar atau kandang dikarenakan bila langsung dalam satu kandang burung akan berkelahi yang akan mengakibatkan burung betinanya akan mati.
Dalam penjodohan bisa memakan waktu 3 hari , 1 minggu , 1 bulan bahkan bisa lebih, itu semua tergantung siburung masa birahinya.

LANGKAH -LANGKAH

1. Jarak antara kandang burung MB jantan dan betina sekitar 1 meter.

2. Beri EF ( Extra Fooding ) dengan perbandingan hari pertama untuk pejantan 10 ekor jangkrik dan betina 9 ekor. Beri EF setiap harinya untuk burung betina dikurangi satu ekor dan untuk jantan tetap 10 ekor jangkrik.

3. Mandikan burung setiap hari dan sesekali burung MB betina dan jantan dicampurkan 1 kramba (tempat mandi burung) pantau keadaan burung bila burung pejantan dan betina masih menyambar atau berkelahi cepat segera pindahkan burung betinanya . Itu berarti burung belum jodoh. Tapi bila antara burung jantan dan betina tidak berkelahi dan kedua burung saling bercumbu berarti burung sudah berjodoh.
Demikian sobat KICAU MANIA yang dapat admin berikan semoga bermanfaat . Mari kita jaga lingkungan kita dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab. ..

SALAM SELALU KICAU MANIA..